Langkat, Partai NasDem dalam menyahuti aspirasi dan keluhan masya­rakat akan selalu ber­juang memperioritaskan pembanahunan insfrastruktur dan perta­nian. Hal ini diung­kap­kan anggota DPR RI HM Ali Umri SH MKn yang juga anggota Komisi II Fraksi NasDem, Senin (26/12), pada reses masa per­si­dangan II tahun 2016/2017 di Ke­camatan Serapit Kabupaten Langkat yang dihadiri 3 kepala desa.

Di hadapan ratusan warga Desa Sira­pit, Desa Sidorejo, Desa Tanjung Ke­riahaan Kecamatan Sirapit, Langkat, Ali Umri di­dam­pingi anggota DPRD Sumut Drs H Anhar A Monel MAP, menerima aspirasi dan keluhan warga seputar masalah insfras­truktur (jalan) dan irigasi, yang diminta masyarakat agar mendapat perhatian Pem­kab Lang­kat. Semua masukan dari warga akan ditampung dan ditindak lanjuti oleh anggota dewan di DPR RI, karena tugas anggota dewan adalah bersidang, menga­wasi, membuat peraturan dan me­nye­tujui anggaran pemerintah yang berasal dari APBN.

“Untuk itulah reses ke daerah Lang­kat dan Binjai, sehingga keluhan dan masukan masyarakat bisa ditam­pung dan dibawa pada sidang di DPR RI,” papar Ali Umri.

Saat ini jalan didaerah langkat sudah terlihat bagus walaupun ma­sih ada yang belum diaspal, semua melalui tahap demi tahap sesuai angaran yang tersedia. Begitu juga masalah pertanian yang diminta petani untuk membangun irigasi yang dibutuhkan warga. Sebab kalau jalan bagus pasti pe­ngangkutan lancar dan pereko­nomian masya­rakat mening­kat, dan kalau irigasi bagus maka produksi petani juga bertambah.

“Saya akan perjuangan kepemerintah melalui Fraksi NasDem di DPR,” kata Umri kepada warga ditiga desa tersebut.

Pada kesempatan iu secara spontan Ali Umri memberikan sumbangan untuk Masjid As Syura Desa Sirapit, Masjid Ar Rohman Desa Sidorejo, Masjid Nurul Huda Desa Tanjung Keriahan, dan sehari sebelumnya pada kunjungan ke Kota Binjai juga mem­berikan bantuan untuk dua masjid di Kelu­rahan Sumber Karya Binjai Timur dan Kelu­rahan Binjai Estate Binjai Selatan.

Dalam reses itu Ali Umri juga me­nerima masukan terkait program E-KTP, yang banyak masyarakat belum mendapatkanya karena masalah tehnis di lapangan, serta maraknya narkoba sampai ke desa-desa.

Di hadapan ratusan warga, Ali Umri me­ngatakan, dirinya turun ke desa-desa untuk menjumpai masyarakat, ingin tahu masalah ya­ng dihadapi warga, dan nantinya bisa dibawa ke Jakarta dan dira­patkan ang­gota DPR dengan pemerintah pusat melalui para men­teri terkait. Khusus per­mintaan warga agar Pemkab Langkat bisa mem­bangun sebuah sekolah SMP Ne­geri di Keca­matan Serapit, Ali Umri akan menyu­rati Bupati Langkat Ngogesa Sitepu untuk membangun SMP, karena jauh­nya jarak sekolah yang berada di Kuala.

(sumber berita: analisadaily.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here