Kabupaten Langkat yang saat ini dipim­pin H Ngogesa Sitepu SH selaku Bupati dua periode terus berbenah diri. Bahkan pem­bangunan insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan keagamaan mendapat perioritas sejak Ngogesa menjabat Bupati pilihan rakyat.

Anggota DPR RI HM Ali Umri SH, M.Kn dari Fraksi Partai NasDem melakukan reses ke daerah Langkat ber­penduduk sekitar 1 juta jiwa, beberapa kali bertatap muka dan berbagai masukan dari warga, ditampung oleh Ali Umri untuk dibahas di DPR RI dengan pemerintah pusat sewaktu dikomisi III dan saat ini dikomisi II, yang tujuannya agar Langkat mendapat perhatian khusus peme­rintah pusat.

Ali Umri mantan Ketua Partai Golkar Sumut, mantan Walikota Binjai dua periode dan mantan Ketua Partai NasDem Sumut tidak diragukan lagi, pengalaman kerja dipemerintahan dan dipartai politik sudah berada di posisi atas. Namun semua itu tidak ada artinya kalau Ali Umri tidak bisa mengabdikan dirinya dibumi serambi melayu di Langkat ini. “Dengan arti kata pak Umri harus pulang kampung, karena beliau merupakan putra Langkat asal Rantau Panjang Kecamatan Tanjung Pura,” ujar Sofyan (50) warga Stabat.

Disebutkan, diketahui kalau angota DPR RI Ali Umri dikenal di Sumatera Utara, sehingga berbekal itulah lolos ke senayan sebagai wakil rakyat mewakili dapil Sumut 3 dengan 10 daerah yang memilihnya sebagai anggota DPR RI. Dalam kunjugan ke dae­rah Kabupaten Langkat ini dibeberapa kecamatan, Ali Umri mendapat sambutan warga, bahkan pada resesnya selaku anggota DPR, banyak warga yang minta agar Ali Umri pulang ke Langkat, agar bisa mengabdi membangun Langkat dengan 23 kecamatan. “Kalau Ngogesa Sitepu telah menyelesaikan jabatannya selaku Bupati,” ujar Sri Hariyani (30) penduduk Kecamatan Stabat.

Saatnya putra Melayu Ali Umri yang dikenal dekat dengan se­mua suku, dengan ulama, dengan tokoh masyarakat untuk turun ke Langkat dengan melepas jabatan sebagai anggota DPR RI demi untuk bekarya, bekerja, meneruskan pembangunan yang telah dilakukan Ngogesa Sitepu. Karena semua tahu Ali Umri bersama Ngogesa Sitepu merupakan sosok pekerja keras, papar Zainal.

“Kami minta pak Umri turun ke Sumut, walaupun tidak ter­pilih jadi Gubernur, sebagai Bupati di Langkat pun jadi , biar be­liau mencurahkan pikiran, pengabdiannya, sebab Ali Umri yang selalu turun ke Dapilnya di 10 daerah melakukan reses mulai dari Binjai, Langkat, Batubara, Asahan, P.Si­antar, Si­malungun, Phakphak Bharat, Karo, Dairi, Tanjung Balai,” kata M Yusuf warga Langkat.

(sumber berita: analisadaily.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here